SELAMAT DATANG DI BLOG ARRY PERDANATERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Minggu, 27 Maret 2016

PENGANTAR KOMPUTASI MODERN

Menganalisis website www.lytogame.com


Komputasi modern adalah sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer. Oleh karena pada saat ini kita melakukan komputasi menggunakan komputer maka bisa dibilang komputer merupakan sebuah komputasi modern. Konsep ini pertama kali digagasi oleh John Von Neumann (1903-1957). Beliau adalah ilmuan yang meletakkan dasar-dasar komputer modern. Von Neumann telah menjadi ilmuwan besar abad 21. Von Neumann memberikan berbagai sumbangsih dalam bidang matematika, teori kuantum, game theory, fisika nuklir, dan ilmu komputer yang di salurkan melalui karya-karyanya . Beliau juga merupakan salah satu ilmuwan yang terkait dalam pembuatan bom atom di Los Alamos pada Perang Dunia II lalu. Kegeniusannya dalam matematika telah terlihat semenjak kecil dengan mampu melakukan pembagian bilangan delapan digit (angka) di dalam kepalanya.

            Dalam kerjanya komputasi modern menghitung dan mencari solusi dari masalah yang ada, dan perhitungan yang dilakukan itu meliputi:

1. Akurasi (big, Floating point)
2. Kecepatan (dalam satuan Hz)
3. Problem Volume Besar (Down Sizzing atau pararel)
4. Modeling (NN & GA)
5. Kompleksitas (Menggunakan Teori big O)


Jenis-jenis Komputasi Modern

            Komputasi modern terbagi tiga macam, yaitu komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi cloud (awan). Penjelasan lebih lanjut dari jenis-jenis komputasi modern sebagai berikut :

1. Mobile computing



            Mobile computing atau komputasi bergerak memiliki beberapa penjelasan, salah satunya komputasi bergerak merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel. Contoh dari perangkat komputasi bergerak seperti GPS, juga tipe dari komputasi bergerak seperti smart phone, dan lain sebagainya.

2. Grid computing



            Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala besar.

3. Cloud computing



            Komputasi cloud merupakan gaya komputasi yang terukur dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet. Komputasi cloud menggambarkan pelengkap baru, konsumsi dan layanan IT berbasis model dalam internet, dan biasanya melibatkan ketentuan dari keterukuran dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet.






CONTOH WEB YANG MENGGUNAKAN KOMPUTASI MODERN

Pada saat ini penerapan komputasi modern sudah banyak digunakan diberbagai bidang dengan tujuan untuk mempermudah kegiatan yang kita lakukan. Untuk lebih memahami lebih jauh mengenai komputasi modern, makan kami menganalisa sebuah website yang menggunakan komputasi modern. Website tersebut adalah website game online dengan URL : www.lytogame.com Berikut ini tampilan awal gambar website.



            Pada tampilan awal website lytogame ini terdapat tampilan menu seperti home, news, game, download, member, forum, contact us, pembayaran. Sebagai contohnya kita masuk ke sub menu news maka website akan menampilakan berita/informasi terbaru dari website tersebut.



            Dalam menu game terdapat terdapat beberapa game yang ada di dalam website lytogame seperti : FIESTA ONLINE, RAGNAROK ONLINE 2, ROHAN ONLINE, PERFECT WORLD.



            Dalam menu download berisi kumpulan game-game yang dapat di download di website ini



Di dalam menu member akan menampilkan tata cara login member, daftar member baru yang dapat mempermudah pengguna membuat akun game.


            Dalam menu forum, pada menu ini pengguna dapat ber interaksi dengan member lain untuk mendiskusikan apa saja


           Dalam menu contact us, di menu ini terdapat kontak yang bisa di hubungi pengguna



            Dalam menu pembayaran terdapat lima sub menu yaitu introduction, panduan, beli produk, isi game-on credits, history. Dimana maksud dari menu ini untuk memudahkan pengguna dalam melalukan pengisian Voucher game.

Kelebihan
1.      Website sudah terpercaya
2.      Memberikan layanan yang baik
3.      Selain diakses di website resminya dapat juga di download versi PC (.exe)
4.      Informasi yang ditampilkan jelas
5.      Tiap sub menu tertata dengan baik

Kekurangan
1.      Informasi dari setiap sub menu belum begitu lengkap
2.      Informasi yang ditampilkan tidak lengkap

kesimpulan
            website dari lytogame yang sudah terbilang besar dan terkemuka di sebagian wilayah Asia bisa dibilang sudah baik dibeberapa aspek, meskipun terdapat juga beberapa kekurangan yang bisa menyulitkan pengguna.
Secara keseluruhan perusahaan lytogame adalah perusahaan yang memberikan layanan komunikasi online dan hiburan yang baik dan bisa dijadikan contoh dalam mengembangan website sejenis dibidang yang sama.

daftar pustaka : 
www.lytogame.com


1 komentar :

  1. Slot Machines And The Best Casinos To Win Cash
    For 창원 출장마사지 years, slot machines have been played on the 서귀포 출장샵 table 통영 출장안마 for 부천 출장안마 the best part 대전광역 출장안마 of our lives, and have become a part of our community, making us one of the

    BalasHapus