SELAMAT DATANG DI BLOG ARRY PERDANATERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Minggu, 27 Maret 2016

PENGANTAR KOMPUTASI MODERN

KIAT - KIAT PROMOSI DIRI SENDIRI


                saya mahasiswa kelahiran Jakarta , 5 januari 1995. Di lahirkan di tengah-tengah keluarga yang hangat, saya mempuyai dua saudara kandung  adik saya yang perempuan masih menginjak pendidikan sma sedangkan si kecil adik laki-laki saya masih menginjak pendidikan taman kanak-kanak(tk). Saya mahasiswa yang sedang menjalankan studi di universitas gunadarma dengan mengambil jurusan teknik informatika.
                Pada umur 4 tahun lebih saya masuk taman kanak-kanak(TK) Almunawaroh , selang satu tahun saya masuk SDN 02 pagi Jakarta, karna saya masuk SD umur 5 tahun saya termasuk murid termuda di kelas, semasa sd saya termasuk murid yang aktif mengikuti kegiatan sekolah seperti pramuka karna kegiatan pramuka pada saat itu kegiatan yang saya gemari, dapat banyak pengalaman tentang mengenal alam, bekerja sama dengan kawan-kawan di masa sd. Selama 6 tahun menjalani pendidikan  di sekolah dasar begitu menyenangkan.
                Lulus dari SD saya melanjutkan jenjang selanjutnya ke SMP Yaper Jasa, di smp ini saya termasuk murid yang cukup berprestasi, saya selalu masuk 10 besar. Di masa smp inilah saya mendapatkan kawan baru yang begitu variasi. Dimana persaingan untuk yang terbaik lebih berat ketimbang di sd, sehingga saya mengikuti banyak mengikuti khursus untuk dapat meningkatkan pontensi saya.
                Setelah saya lulus dari SMP saya melanjutkan pendidikan di SMK Bunda Kandung, di SMk ini saya mengambil jurusan teknik elektro. Di SMK ini terasa sangat berbeda pada saat di SMP, karna rata-rata murid di SMK ini laki-laki. Saya berminat ngambil jurusan elektro karna saat saya di smp saya suka meng utak-atik barang elektronik. Di jurusan ini lah saya dapat mengenal lebih tentang elektro, di SMK ini lah saya bias merasakan pengalaman praktik kerja langsung (PKL) di PLN DurenTiga.
                Di pln ini lah saya benar-benar merasakan pengalaman menarik seperti mendapatkan jam kerja malam, kerja yang begitu berat namun dari pengalaman itu saya di latih untuk siap kerja suatu saat nanti. Pada saat ujian nasional (UN) di smk merupakan kejadiaan yang menegangkan, karna kerja keras belajar saya selama tiga tahun akan di tentukan hasil dari nulai ujian nasional.
                Setelah lulus dari smk saya harus mengambil keputusan Antara bekerja atau kuliah, pada awalnya saya mengambil keputusan bekerja, saya bekerja di proyek perusahaan guru saya, beliau mengajak saya untuk bekerja memasang instalasi rumah,gedung dll. Tetapi saya hanya mengikuti satu pekerjaan saja dan itu memakan waktu 3 bulan, pada akhirnya saya memutuskan untuk kuliah.
                Saya memilih Universitas Gunadarma yang menurut saya universita swasta yang cukup baik, sesuai ketertarikan saya di bidang teknologi khususnya game, animasi, dan database.selama saya belajar di Universitas Gunadarma ada satu bidang yang saya minati yaitu game dan animasi. Selama saya belajar  di Universitas Gunadarma  saya di ajarkan bagaimana membuat animasi dan game, setidaknya saya telah membuat dua animasi dan dua game.
                Animasi pertama yang saya buat ialah animasi ruang tamu, animsai kedua yang saya buat ialah animasi virtual reality Setu Babakan. untuk membuat animasi virtual reality Setu Babakan ini saya di bantu sahabat, karan dalam pembuatannya yang begitu lama dan proses yang sulit. Game yang pernah saya buat ialah game Othello dan game labirin, untuk membuat game dan animasi saya menggunakan dua aplikasi yaitu Blender dan unity.
                Setelah lulus nanti saya berkeinginan bekerja sebagai animator, karna itu bidang yang saya senangi. Tapi sebelum masuk di dunia kerja saya harus lebih belajar giat di bidang animasi dan game supaya keinginan saya menjadi animator tercapai.
                Saya akan memberitahu kekurangan dan kelebihan dari sifat saya, walaupun yang bisa menilai saya itu orang lain tetapi saya akan menjabarkan dari apa yang saya rasakan.
                Kekurangan yang saya rasakan:
·         Malas, mungkin hampir setiap manusia mempunyai sifat. Sifat malas saya masih senang berkumpul sama sahabat ketimbang belajar, terkadang suka menunda-nunda pekerjaan.
·         Tepat waktu, dalam hal ini saya masih suka terlambat dalam hal janji. Misalkan saya datang pada jam 10.00 saya tekadang suka terlambat .
·         Mood, ketika perasaan saya lagi kurang maka dalam mengerjakan sesuatu saya seperti malas malasan.
·         Ingkar janji, ingkar janji disini bukan di sengaja maupun suatu keadaan mendadak yang harus membatalkan janji saya ke orang lain.
·         Interaksi, maksudnya saat saya berbicara kepada orang penting terkadang saya masih merasakan gugup sehingga bicara saya menjadi berantakan

Kelebihan yang saya rasakan:

·         Kerja sama, saya akan berusaha menjadi t eam kerja yang baik bagi patner saya
·         Periang, saya akan berusaha membuat sahabat saya ikut tertawa bersama saya
·         Baik, menurut saya semua manusia baik tapi saya akan mencoba baik kepada orang terdekat saya maupun orang lain.
·         Perhatian, perhatian dapat merekatkan suatu hubungan Antara keluarga, sahabat ,teman maka dari itu saya mencoba memberi perhatian kepada orang terdekat saya

            Itulah beberapa kiat-kiat tentang diri saya. Saya berharap dengan membuat pengalaman tentang diri saya dapat memotivasi saya untuk menjadi lebih baikn dari ini. Terima Kasih.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar